Kuliah S3 di New Zealand dengan Beasiswa NZIDRS

Doktoral
Australia
Posted 8 months ago

Program beasiswa Pemerintah New Zealand selain beasiswa NZAS yang bisa dilamar adalah Beasiswa NZIDRS atau New Zealand International Doctoral Research Scholarships. Perbedaan keduanya terlihat dari sasaran beasiswa diberikan serta gelar program yang bisa diambil untuk beasiswa tersebut. Beasiswa NZAS bisa diambil untuk program gelar profesi, S2, maupun S3. Sementara, beasiswa NZIDRS hanya ditujukan bagi pelamar jenjang S3 program riset. Beasiswa NZIDRS ditawarkan lebih luas karena menerima aplikasi dari semua negara termasuk Indonesia.

Nah, bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan S3 berbasis riset, Beasiswa NZIDRS sangat patut dicoba. Beasiswa ini menawarkan beasiswa penuh bagi penerimanya. Selama 3 tahun (36 bulan), penerima beasiswa ditanggung penuh biaya kuliah serta iuran lainnya, disediakan tunjangan hidup per tahun sebesar NZ$ 25.000 (± Rp 221 juta) bebas pajak, serta asuransi kesehatan NZ$ 600 per tahun.

Penerima beasiswa NZIDRS 2017 – 2018 bisa mengambil program S3 riset di semua disiplin ilmu. Ada delapan universitas pilihan tujuan studi yang merupakan universitas terbaik di New Zealand, di antaranya: AUT University, Lincoln University, Massey University, University of Auckland, University of Canterbury, University of Otago, University of Waikato, dan Victoria University of Wellington.

Persyaratan :

  1. Memperoleh IPK minimum 3.7 pada skala 4.0 atau rata-rata nilai A atau A+ pada jenjang pendidikan terakhir
  2. Memperoleh konfirmasi tawaran tempat tanpa syarat pada program PhD di salah satu universitas New Zealand
  3. Jika sudah memulai studi PhD di New Zealand, tanggal mulai harus setelah 1 Juli 2016
  4. Harus menjalankan studi PhD di New Zealand (bukan jarak jauh)
  5. Bukan warganegara atau penduduk tetap New Zealand atau Australia

Dokumen aplikasi :

  1. Formulir aplikasi online download
  2. Bukti kewarganegaraan (KTP atau paspor)
  3. Bukti tawaran tempat tanpa syarat pada program PhD di universitas New Zealand
  4. Ijazah dan transkrip akademik
  5. Curriculum vitae

* Selain dokumen aplikasi tersebut, nantinya pelamar juga perlu mencantumkan di formulir aplikasi online dua nama dan alamat email dari referensi akademik.

Pendaftaran :

Berbeda dari periode sebelumnya di mana pendaftaran via pos atau kurir, untuk pendaftaran Beasiswa NZIDRS 2017 – 2018 dilakukan secara online. Silakan lengkapi formulir aplikasi online yang disediakan. Buat akun terlebih dahulu. Kemudian unggah dokumen aplikasi lainnya (poin 2 s/d 5) seperti tertera.

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi Beasiswa NZIDRS paling lambat 30 Agustus 2017 waktu New Zealand. Pertanyaan terkait beasiswa bisa disampaikan melalui email: scholarship@enz.govt.nz

Rahasia TOEFL 550++
Dapatkan Tips & Trik cara menjawab soal-soal TOEFL dari Para Praktisi & Penerima Beasiswa dalam
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Job Features

Job CategoryAustralia

Apply Online