Apakah skor TOEFL kamu masih dibawah 500 ? atau malah belum pernah ikut tes TOEFL?

Jika benar, maka kamu harus berhati-hati & segera mempersiapkan diri untuk ikut TES TOEFL , karena 4 momen penting ini butuh syarat Tes TOEFL.

Syarat Masuk Perguruan Tinggi

Beberapa universitas negeri maupun swasta dalam negeri maupun luar negeri mensyaratkan skor TOEFL tertentu sebagai persyaratan masuk. Biasanya, Nilai TOEFL berkisar antara sekitar 500 (ITP TOEFL). Sedangkan universitas-universitas di luar negeri biasanya mensyaratkan skor TOEFL berkisar antara 500-550 (ITP TOEFL)

Syarat Kelulusan dari Perguruan Tinggi

Sudah banyak kampus yang mensyaratkat skor TOEFL tertentu untuk wisuda. Biasanya beberapa universitas yang mensyaratkan skor 450 (ITP TOEFL) akan meminta bagi calon-calon lulusannya untuk memiliki skor 500 (ITP TOEFL) atau lebih sebagai syarat kelulusan dari universitas tersebut. Sehingga selama proses perkuliahan mahasiswa juga harus mempersiapkan diri belajar bahasa Inggris untuk mendapatkan target skor TOEFL seperti yang telah ditentukan oleh pihak Universitas Jika belum bisa lulus dengan skor TOEFL tertentu, maka tidak bisa ikut dalam proses wisuda.

kursus-online-toefl-getscholars

Syarat Mendapatkan Beasiswa

Beberapa lembaga pemberi beasiswa mensyaratkan kepada calon-calon pelamar beasiswa untuk memiliki skor TOEFL tertentu. Seperti yang sudah dibahas di atas, lembaga pemberi beasiswa memberikan persyaratan skor TOEFL tertentu untuk memberi kepastian bahwa kandidat-kandidat pendapat beasiswa dari lembaganya benar-benar memiliki kualifikasi akademik dan kemampuan pendukung belajar lainnya. Sehingga calon-calon penerima beasiswa benar-benar sudah siap belajar dan tidak akan terkendala dalam permasalahan bahasa pengantar perkuliahan maupun bahasa literatur yang digunakan dalam proses belajar maupun riset (penelitian) selama menempuh pendidikan. Sehingga hal ini akan memperkecil kemungkinan penerima beasiswa gagal dalam menyelesaikan studinya.

Syarat Lamaran Pekerjan

Skor TOEFL juga diperlukan dalam proses melamar pekerjaan. Beberapa lowongan pekerjaan baik itu CPNS maupun perusahaan swasta mensyaratkan skor TOEFL tertentu sebagai persyaratan pendaftaran. Salah satu alasan pemberlakuan ketentuan persyaratan ini tentunya berhubungan dengan harapan calon pelamar pekerjaan mempunyai ketrampilan bahasa Inggris yang mumpuni sehingga kelak akan memperlancar dan mengoptimalkan proses penyelesaian tugas-tugas pekerjaan mereka. Ketrampilan bahasa Inggris akan memberikan nilai tambah bagi pegawai atau karyawan. Terutama perusahaan-perusahaan yang bergerak secara dalam lingkup internasional tentunya akan sangat memerlukan ketrampilan bagi para karyawannya untuk bisa berkomunikasi baik itu bahasa Inggris secara aktif (spoken, conversation) maupun secara tertulis (written).

Jika nilai TOEFL kamu masih dibawah 500, segera persiapkan diri mulai dari sekarang. Karena untuk meningkatkan skor TOEFL butuh proses & waktu.

lakukan-ini-untuk-lolos-toefl-getscholars

Kamu juga bisa mengikuti English Class Getscholars yaitu Kelas Bahasa Inggris bersama Pengajar Praktisi & Penerima Beasiswa dengan materi lengkap mulai Dasar Bahasa inggris, Bahasa inggris sehari-hari hingga Persiapan Tes TOEFL

Daftarkan segera diri kamu di http://bit.ly/kelasTOEFL

Rahasia TOEFL 550++
Dapatkan Tips & Trik cara menjawab soal-soal TOEFL dari Para Praktisi & Penerima Beasiswa dalam
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Passionate in digital marketing, business development and education.
Let’s making brighter future education and do something wonderful for Indonesia!

Leave a reply
Perkiraan Ini hanya MitosMengapa TOEFL & IELTS Penting Untuk Kuliah Keluar Negeri ?

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.